Minggu, 06 Maret 2011

KISAH PEMAIN BOLA YANG BUNUH DIRI

ARENABETTING-Ada pelajaran yang penting di balik kematian kiper Jerman, ROBERT ENKE, beberapa waktu lalu.Popularitas teryanta tak menjamin kebahagian, berbagai persoalan terus datang menghajarnya.kerena tak kuat menanggung beban, dia memilih bunuh diri.

Enke bukan satu-satunya tokoh dari kalangan sepak yang kehilang nyawa dengan cara bunuh diri, masih banyak kisah dan nama lain yang melakukan tindakan yang sama seperti Enke.

JUSTIN FASHANU
pada tahun 1998 justin tewas dengan cara gantung diri. mantan pemain Menchester City era 1990-an itu nekat melakukan tindakan konyol tersebut dikarenakan kuatnya anggapan negatif terhadapnya.

SERGIO LOPEZ SEGU
sergio tewas secara tragis pada 4november 2006, dia menabrakan diri ke sebuah laju kreta api yang sangat kencang, nyawanya melayang seketika dan tewas di umur 39tahun.
Mantan gelandang Barcelona era 1990-an tersebut nekat bunuh diri karena tak sanggup menahan cobaan hidupnya.

PAUL VAESSEN
Agustus 2001 yang di hebohkan dengan tewasnya mantan permain Arsenal, Paul Vaessen, Vaessen mengakhiri nyawanya dengan cara mengonsumsi heroin hingga Over dosis di bak mandi.
Perjalan karir mesin pencetak gol arsenal ke gawang juventus pada semifinal Piala Winners 1980 itu sangat menyedihkan, dengan karirnya yang semakin hari semakin meredup di karenakan cedera yang di alaminya.

ASGOTINO DI BARTOLOMEI
kematian legenda AS Roma, Asgotino Di Bartolomei, juga menyedihkan. Pada 30 Mei 1994, dia menembak dirinya tepat di jantung. di duka Bartolomei bunuh diri karena depresi.
yang menyebabkan Bartolomei di karenakan tidak kuat dengan beban ekonomi yang mengimpit dan karirnya di dunia sepak bola mulai meredup, akhirnya pensiun.

SANDOR KOCSIS
Sandor Kocsis adalah striker hebat Barcelona di kurun waktu 1958-1965. Pada 22 juli 1979, saat berumur 49 tahun dia meninggal dunia.
banyak yang memperkirakan dia tewas karena bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari lantai empat di sebuah Rumah sakit.

MATTHIAS SINDELAR
Matthias Sindelar adalah salah satu pemain besar yang pernah dilahirkan Austria di era 1930-an. namun perjalan hidupnya hampir persis dengan Sandor Kocsis yang dimana kematiannya masih belum bisa di pastikan karna bunuh diri.
Ada yang bilang akibat bunuh diri dan ada juga yang menyebut karna di bunuh secara halus.
 
JUAN GAMPER
Gamper sangat menyokong nasionalisme Catalan. Akibatnya, pria yang juga pendiri klub asal Swiss, FC Basel ini pun diusir keuar dari Spanyol. Karena tak kuat dengan perlakuan tersebut, Gamper bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar